Pentingnya Tidur dalam Kesehatan

Tidur adalah proses alami di mana "tidur" adalah keadaan kesadaran berkurang atau tidak ada. Aktivitas sensorik adalah relatif diskors dan otot-otot tubuh sukarela sebagian besar aktif. Meskipun tidur individu memiliki respon berkurang atau tidak aktif terhadap rangsangan (tergantung pada derajat), itu masih belum keadaan hibernasi atau koma, yang keduanya merupakan negara bagian yang jauh kurang aktif. Sebagai contoh, suara yang tenang tidak akan mungkin membangunkan individu tidur. Sebuah suara keras mungkin akan, tetapi tidak akan bangun seseorang dalam keadaan koma atau hewan berhibernasi. Tidur juga mudah reversibel, bangun mudah dengan rangsangan yang relatif ringan sedangkan hibernasi dan koma tidak begitu mudah pulih dari.

Ironisnya, sebagai tidur adalah suatu keadaan aktivitas rendah dalam banyak hal, itu adalah waktu aktivitas tinggi anabolik (pertumbuhan dan peremajaan). Ini adalah dimana tubuh 'membangun' berbagai sistem tubuh seperti fungsi kekebalan tubuh, pertumbuhan otot dan pemulihan, dll Ini adalah alasan utama bahwa tidur adalah sangat penting dan mengapa kekurangan itu bisa begitu melemahkan. Semua mamalia dan tidur burung, tetapi hanya beberapa reptil dan bahkan ikan lakukan.

Berapa banyak tidur yang Anda butuhkan tergantung pada usia Anda serta siapa Anda. Jelas anak-anak memerlukan tidur lebih dari dewasa karena tubuh mereka tumbuh begitu banyak. Kebutuhan untuk tidur juga bervariasi antara individu. Beberapa orang melakukannya dengan baik dengan empat jam per malam, sementara sebagian besar dari kita membutuhkan sekitar delapan. Apapun, Anda dapat mengetahui apakah Anda cukup tidur oleh bagaimana Anda merasa di siang hari. Jika Anda mengalami kelelahan siang hari atau disfungsi (tanpa bantuan dari Starbucks), maka Anda cukup tidur.

Tampaknya bahwa orang yang melaporkan tidur jam 6-7 per malam memiliki tingkat kematian terendah, tetapi cukup menarik, mereka yang tidur lebih dari delapan jam per malam lebih mungkin meninggal. Hal ini mungkin tampak seperti mendapatkan delapan jam dapat berbahaya bagi kesehatan Anda, tetapi mereka yang banyak tidur juga cenderung individu dengan depresi atau status sosial ekonomi rendah (kurang akses ke perawatan kesehatan, dll).

Tidak cukup tidur berbahaya bagi kesehatan Anda seperti terlalu banyak. Data tidak di tentang mengapa banyak tidur adalah masalah, tetapi dianggap lebih terkait dengan jenis orang yang terlalu banyak tidur (tertekan, status ekonomi rendah, dll) daripada tidur sendiri. Namun, terlalu sedikit tidur telah terbukti dua kali lipat risiko kematian oleh penyakit jantung.

Tidur adalah hanya salah satu hal yang penting untuk kesehatan Anda. Diet, olahraga, tidur, dan hidrasi adalah penting, tetapi banyak orang tampaknya tidak menyadari betapa pentingnya tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.